Cech Kembali Menangkan Penghargaan pemain Terbaik Republik Ceko

CechDalam keberhasilannya memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Republik Ceko tahun ini, Cech berhasil mengalahkan dua kandidat kuat lainnya, mereka adalah David Lafata yang merupakan penyerang Sparta Praha dan Gelandang hertha Berlin, Vladimir Darida.

Meski saat ini tengah menepi karena cedera, Cech tetap mendapat kredit atas penampilan gemilangnya di atas lapangan dari federasi sepakbola Republik Ceko yang baru saja menganugerahinya penghargaan sebagai pemain terbaik Republik Ceko edisi tahun 2015. Sebagaimana diketahui, Cech memang tidak bermain saat ini karena cedera otot yang dialaminya sejak dua pekan lalu, dia juga absen dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions eropa melawan Barcelona tengah pekan kemarin. Tapi, performanya sepanjang tahun 2015 bersama dengan Arsenal memang tak bisa dipandang sebelah mata.

Terlebih bersama Timnas Republik Ceko, dimana Cech berkontribusi langsung atas sukses negaranya lolos ke babak putaran final Piala Euro 2016. Maka tak heran jika akhirnya Cech mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Republik Ceko edisi tahun 2015 oleh federasi Sepakbola Republik Ceko. Dalam kemenangannya kali ini, Cech berhasil mengungguli dua rekannya di Tim Nasional, Striker Sparta Praha, David Lafata dan salah seorang gelandang Hertha Berlin, Vladimir Darida yang finish di peringkat ketiga.

Tentu saja ini bukan kali pertama bagi Cech, sebelumnya dia sempat mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak lima kali, jadi sejauh ini dia telah mengoleksi enam penghargaan serupa. Hebatnya lagi, Cech memenangkan keenam penghargaan itu selama enam tahun beruntun, sungguh merupakan pencapaian yang luar biasa.

Memang, sejak Pavel Nedved memutuskan pensiun di tahun 2009 silam, Cech adalah pemain terbaik Republik Ceko yang menjalani karir sukses bersama raksasa Eropa, Chelsea dan sekarang Arsenal.

You might also like