Dino Zoff Turut Sanjung Rekor Cleansheet Gianluigi Buffon

Gianluigi BuffonNamun, ditegaskan Dino Zoff selaku Kiper Legendaris Italia bahwa Buffon tidak menyelesaikan rekor cleansheet tersebut seorang diri, melainkan dibantu oleh barisan pertahanan Bianconneri yang amat solid di lini belakang.

Puluhan sanjungan didapatkan Gianluigi Buffon selepas mencatatkan rekor Cleansheet terlama dalam sejarah Serie A Italia, termasuk juga dari kiper legendaris Gli Azzuri, Dino Zoff yang sempat berada di urutan kedua dalam tabel rekor tersebut. Sebagaimana diketahui, kemenangan yang diraih Juventus atas FC Torino dalam derby turin akhir pekan kemarin tidak hanya membuahkan tiga poin bagi La Vecchia Signorra, namun juga menghadirkan rekor anyar bagi Buffon. Memang, The Superman kebobolan satu gol dalam pertandingan tersebut, akan tetapi, gol yang bersarang digawangnya pada babak kedua, tepatnya di menit ke-48.

Dengan demikian, Buffon resmi tidak kebobolan selama 974 menit yang membuatnya memegang rekor sebagai kiper dengan cleansheet terlama dalam sejarha Serie A Italia.

Torehannya itu melampaui rekor legenda AC Milan, Sebastiano Rossi yang sempat mengukirkan rekor Cleansheet selama 929 menit pada musim 1993/94 silam. Kini, buffon berdiri seorang diri di puncak tabel cleansheet terlama dalam sejarah Serie A Italia. Tak ayal, dia pun mendapatkan sanjungan dari berbagai pihak termasuk dari Dino Zoff, kiper legendaris Italia yang kini duduk di peringkat ketiga dalam tabel klasemen rekor tersebut.

”Buffon adalah seorang juara sejati, rekor itu jelas akan menjadi sorotan utama sepanjang karirnya yang luar biasa itu. Namun, jangan lupakan juga kontribusi dari rekan-rekan satu timnya, sehingga dia bisa mencapai target ini. Saya sendiri percaya bahwa Juventus memiliki solidaritas pertahanan, sehingga buffon hanya sedikit menerima tembakan” Ujar Zoff kepada Goal Italia.

Incoming search terms:

  • gianluigi buffon

You might also like