Gianluigi Buffon Angkat Bicara Soal Rekor Cleansheet Yang Dicapainya

Gianluigi BuffonBuffon tak ingin besar kepala atas rekor ini, dia justru berterimakasih kepada semua rekan-rekannya di Juventus yang menurut dia memiliki peranan penting atas torehan rekor cleansheet tertinggi dalam sejarah Serie A Italia tersebut.

Gianluigi Buffon, Kapten Sekaligus Penjaga gawang andalan Juventus itu angkat bicara tentang rekor cleansheet yang baru saja berhasil ditorehkannya dalam sejarah Serie A Italia. Sebagaimana diketahui, Buffon sebelumnya memang sudah berada diambang rekor Cleansheet terlama dalam sejarah Serie A Italia, namun dia masih duduk di peringkat kedua, nah, dalam pertandingan melawan FC Torino akhir pekan kemarin, sang legenda hidup Juventus itu akhirnya berhasil menempati urutan pertama dengan total 974 menit tanpa kebobolan dari sejumlah pertandingan beruntun di ajang Serie A Italia Musim ini.

Nah, terkait rekor tersebutlah sang penjaga gawang angkat bicara, dimana dia memilih untuk rendah hati dan berterimakasih kepada rekan-rekan satu tim yang selalu membantunya dalam menjaga ’keperawanan’ gawang Juventus selama ini.

”Seluruh pujian layaknya juga diberikan kepada rekan-rekan saya yang berada di depan, mulai dari penyerang sampai para bek. Mereka semua selalu berlari menyusuri lapangan sampai ke barisan pertahanan, anda harus tahu bahwa yang berada dalam barisan pertahanan kami adalah para pemain bertahan terbaik di dunia”

”Saya memutar kembali pikiran saya beberapa kali sebelum membaca surat kabar dan saya tidak membayangkan bahwa saya akhirnya memegang rekor tersebut saat ini” Demikian Kata Buffon selepas pertandingan sebagaimana dilansir situs resminya.

Juventus sendiri akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan Derby Turin itu dengan skor akhir 1-4, yang membuat mereka tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin dari rival terdekat yang tidak bukan adalah Napoli.

You might also like